SatuUntukSemua.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Manado terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan berbagai pembenahan melalui transformasi bisnis dan pelayanan publik yang dilakukan di Pelabuhan Manado.
Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan, Pelindo Regional 4 Manado berkomitmen untuk melakukan transformasi layanan pelabuhan yang lebih modern, akuntabilitas, efisien, dan terintegrasi guna memenuhi kebutuhan pengguna jasa dan industri logistik.
Pelabuhan manado juga telah menjalankan program Stranas PK atau Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dengan melakukan pembayaran non tunai untuk kendaraan roda empat dan akan memberlakukan pembayaran non tunai untuk kendaraan roda dua pada awal bulan Maret
Selain itu, di musim penghujan saat ini Pelindo Manado juga melakukan pemantauan cuaca dengan terus berkoordinasi dengan BMKG manado terkait perkiraan cuaca untuk keselamatan pelayaran.

Saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya, General Manager Pelindo Regional 4 Manado, Nurlayla Arbie mengatakan pihak terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di pelabuhan Manado.
“Selain perbaikan jalan, sejumlah fasilitas umum juga akan kami perbaiki dalam waktu dekat, seperti drainase dan beberapa dermaga tua yang konstruksinya memang layak untuk diperbaiki,” ucap Nurlayla.
Nurlayla menambahkan, saat ini Pelabuhan Manado menjadi salah satu pelabuhan teramai yang melayani 1.500 hingga 2.000 penumpang setiap harinya dengan aktivitas pelayaran 20 hingga 30 kapal setiap minggunya.
Pelabuhan Manado sendiri melayani sebanyak 22 rute pelayaran kapal di antaranya Manado – Jailolo, Manado – Tagulandang, Manado – Ternate, Manado – Tahuna, dan Manado – Talaud.
(QQ)